The Pelajar

Selasa, 09 Desember 2014

Kegiatan unik di hari Minggu

4:31 PM

    Uhuk.. Uhuk... Assalamualaikum. Disini Teh Pelajar, eh maksudnya The Pelajar yang berbahagia, walau sedang pilek tapi tetap bahagia. Kenapa bisa bahagia? karena akhirnya bisa menulis blog. Hehe, maklum, karna jadwal yang padat merayap. Mulai dari mbuat portofolio, belajar mati-matian buat UAS, shooting video pawarta, makan di kantin dan masih banyak lagi. Lanjut, pasti kamu bingung kan kenapa kok judul postingannya "Kegiatan unik di hari minggu". Kan hari minggu memang unik, karena semua sekolah pada nyuruh siswanya belajar di rumah. Selain itu kan nggak ada lagi. Nah ini dia, di dalam keluargaku yang sangat sederhana ini ada segelintir kegiatan yang unik di hari Minggu.
    Minggu adalah hari yang sudah ditetapkan oleh Ibu saya sebagai hari hemat sedunia (dunia keluarga), jadi apapun yang ada hubungannya dengan kegiatan yang termasuk pemborosan akan langsung di carikan alternatifnya oleh Ibu tercinta. Nih, mulai dari hal sederhana yang setiap hari pasti kamu lakukan. 
    Nonton TV
[Nonton TV pun harus pake TV yang tahun 1999]

    Hal unik yang dilakukan keluargaku di hari minggu hemat ini adalah mencuci. Fenomena ini mungkin sudah banyak terjadi di kalangan masyarakat awam. Jika Ibu-ibu sekarang suka mencuci dengan mesin cuci, maka itu berlawanan dengan ibuku di hari minggu. Seperti ibu-ibu jadul, nyucinya menggunakan metode kucek mengucek, di rendem di dalem ember, kucek lagi, rendem lagi, dan itu nggak selesai selesai sampai tangan pada mengkerut. Kenapa saya bisa bilang gitu? soalnya minggu kemarin ngalamin sendiri.
       Nyuci  
[Demi hidup Go Green (Hemat) rela nyuci dengan metode ngucek]

    Nih, ada lagi. Ketika sedang santai-santainya, masih ada juga barang yang dianggap menimbulkan pemborosan. Kipas angin. Keluargaku di hari menggunakan kipas angin buatan bapake (handmade). "Kipas dengan model sederhana dan memakan listrik 50% lebih sedikit dari kipas yang gedhe" Ujar Ibu Chandra. Bapake saya ini memang hanya seorang montir yang sederhana, tapi dibalik kesederhanaan itu beliau memiliki kemampuan yang amajing, awesom, pantastik. Kipas angin yang udah nggak bisa muter aja bisa dibikin muter lagi. Keren kan, top deh.
Kipas Angin Wow
[Beribu ribu ribu ribu cara untuk berimajinasi]


    Dan satu lagi nih, udah pada tau kan adik saya. Udah pada kenal kan, kalo belom liat artikel yang satu ini nih.Nah dia juga diajari sama ibu buat hemat juga. Tapi ini sebenernya bukan hemat deh, lebih kaya aneh/unik. Arin punya botol gedhe hadiah susu Danc*w yang ukurannya sebotol aq*ua 600ml. Tapi dia malah milih botol yang cuma satu teguk udah abis. Gimana coba, mungkin ketularan wabah antimainstream.
    Botol Minum Arin
[Jangan menilai buku dari sampulnya]

    Saya kira itu yang bisa saya sampaikan selaku pemain bass. Bass listrik, bass betot dan bass kom mengucapkan Hatur nuHun, apabila ada kesalahan kata saya mohon maaf. Sampai jumpa di episode yang akan datang !!!

Lomba Bikin Posting




12/12/2014 Jumat, 12 Desember 2014
    Ceritanya abis pulang sekolah, mungkin agak nggak capek gara" cuaca agak mendung gelap gulita kreyep". Pas sampe di rumah langsung copot sepatu, cari santapan siang di dapur, eh nemu fried chicken (baca:ayam kentaki). Langsung ambil nasi, kasih saos yang dapet gratisan itu, bawa ke depan TV. Ceritanya mau makan sambil nonton Boboib*y (itu loh, kartun dari Mala*sia yang terbaik). Pas di gencet si tombol power, si TV gak bereaksi apa", mungkin di TV lagi bete ama Chandra, gara" kemarin si tombol power tak buat mainan(dipejet 7 x 3,479 kali) hehe. Chandra tungguin ampe jenggoten, tuh TV juga gak nyala". Walaopun tuh TV sempet berbunyi "ciiiuuueesssss", yang menandakan ada tanda" kehidupan gitu, dan gambar semut transparan itu menghilang dan akhirnya si TV mati dengan,,, Suksess. Akhir cerita Chandra lapor ke Bapake, mungkin beliau bisa merenovasi si TV menjadi Wow kayak si Kipas angin. Reaksi bapake : " Mengko wae ah nang, bapak jek ngantuk". Dengan ekspresi @#$%&, Chandra akhirnya makan tanpa ditemani TV kesayangan. Ternyata makan kentaki tanpa ditemani TV semprul itu terasa hampa. Sampe akhirnya Arin selesai dari misi mulianya (baca:maen sama tasya). Tasya tuh tetangga sebelah, adiknya niko. Si Arin liat TV mati langsung tanya : " Ak, TV ne kok mati?". Chandra jawab : "TV nya lagi ngambek, mikirin soal UAS". Dengan akal genius milik Arin, dia langsung punya inisiatif yang awesome banget. Dia cabut antena TV pentium, colokin ke TV 999 inc. Si TV 999 inc pun nyala dengan terang benderang, layaknya ada peri pembawa harapan turun di rumah. Dan dengan gebleknya Chandra cuma bisa ngliatin sambil bengong. " Kui Ak, Boboiboyne wes mulai". Anjrit, kenapa Chandra nggak nyadar kalo TV 999 inc nganggur. Hadeeh, emang itu salah satu dari 1001 kegeniusan seorang Arin. Udah lah capek ngetiknya. To be continued ... 
[salam slokop]

Written by

Ingat, jangan ada udang di balik bakwan dan Terimakasih telah berkunjung ...

0 komentar:

Posting Komentar

*Berkomentarlah dengan sopan dan bijak.

 

© 2014 SMANIK. All rights resevered. Designed by Chand`The Pelajar

Back To Top